Jumat, 25 Januari 2013

Nasdem: Indonesia Jauh dari Cita-Cita Pendiri Bangsa

Partai Nasdem

JAKARTA- Partai Nasdem menilai kondisi bangsa Indonesia saat ini makin jauh dari cita-cita pendiri bangsa yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945.

"Saat ini kita hidup dalam ironi sejarah. Banyak warga negara Indonesia yang bekerja di negara orang sebagai TKI (tenaga kerja Indonesia) dianiaya dan bahkan ada yang dipancung," kata Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella ketika memberikan sambutan pada pembukaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Nasdem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Rabu (9/11).

Upacara pembukaan Rapimnas Partai Nasdem itu dihadiri sejumlah tokoh antara lain mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sudarto, pemilik MNC Grup Harry Tanoesudibjo, dan pemilik Metro TV Surya Palon yang juga pendiri Nasional Demokrat (Nasdem).

Menurut Patrice Rio Capella, banyak TKI yang dianiaya dan bahkan dihukum pancung di Arab Saudi, tapi Indonesia justru memberikan penghargaan di bidang Hak Azasi Manusia (HAM) kepada Raja Arab Saudi.

Para petani Indonesia, kata dia, saat ini hidup dalam kondisi yang memprihatinkan karena harus berjuang melawan gelombang produk impor.

"Petani Indonesia yang bekerja dengan peralatan sederhana harus berjuang melawan gelombang impor berskala industri. Hal ini akan membunuh petani Indonesia secara perlahan-lahan," katanya.

Menurut dia, Partai Nasdem hadir siap membangun kembali bangsa Indonesia dengan konsep "Restorasi Indonesia" guna memberikan harapan baru kepada bangsa Indonesia dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Rio menyayangkan jika kehadiran partai politik hanya sekadar mengincar kekuasaan semata dan bukan untuk memperbaiki kondisi bangsa Indonesia.

Pembukaan Rapimnas I Partai Nasdem di hadiri sekitar 3.000 pengurus dan kader dari seluruh daerah di Indonesia.

Agenda penyelenggaraan Rapimnas I Partai Nasdem ini adalah konsolidasi internal yang membahas mengenai perangkat organisasi partai, termasuk menyamakan ideologi, visi dan misi restorasi Indonesia yang merupakan muara dari perjuangan Partai Nasdem.

Pada Rapimnas tersebut juga akan dibahas soal langkah akhir menjelang pengumuman partai politik yang lolos sebagai peserta pemilu lehislatif 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar