Rabu, 30 Januari 2013

PPP Rekrut Pentolan FPI

PPP Rekrut Pentolan FPI   
TEMPO.CO, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan merekrut juru bicara Front Pembela Islam, Munarman. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengatakan, Munarman akan maju sebagai calon legislator dari partai berlambang kakbah itu. “Daerah pemilihannya di Sumatera Selatan. Dia kan orang sana,” kata Menteri Agama ini seusai rapat di DPR, Jakarta, Rabu, 30 Januari 2013.

Suryadharma tak mempermasalahkan latar belakang Munarman, yang menjadi pentolan organisasi yang sering dianggap berhaluan keras. “Katakanlah FPI garis keras. Perlakuan kita, apakah dimusuhi atau dirangkul? Kalau saya, dirangkul.”

Ia menilai Munarman berkualifikasi tinggi. “Pengetahuannya juga baik,” katanya. Suryadharma yakin Munarman bisa memberi masukan positif bagi PPP.

Munarman sebelumnya menjadi aktivis hak asasi manusia. Belakangan, dia memilih bergabung di Front Pembela Islam. Pada Juni 2008, saat menjadi Panglima Komando Laskar Islam, Munarman terlibat kekerasan dengan massa yang tergabung dalam Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakian saat tengah berunjuk rasa di Monas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar