Senin, 16 November 2015

Sama Cita-cita, PRD Touna dukung Cudi-Ihwan

 Sama Cita-cita, PRD Touna dukung Cudi-Ihwan
 Oleh : KPK PRD Touna

 Merespon Kontestasi Pesta Demokrasi Desember 2015 ini, Komite Pimpinan Kabupaten Partai Rakyat Demokratik Kabupaten Tojo Una-una menyatakan mendukung sepenuhnya Pasangan Rusdi Mastura dan Ihwan Datu Adam dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2015-2020. Dukungan ini didasarkan atas kesamaan cita-cita. Salah satunya adalah kesamaan program pembangunan ekonomi yang mandiri dan berdaulat melalui politik divestasi. Politik Divestasi yang dimaksud haruslah dibawah control Perusda (perusahaan daerah), Bumdes (badan usaha milik desa), serta Industrialisasi yang nantinya akan dijalankan di seluruh wilayah Sulawesi Tengah.
Dengan hadirnya program politik divestasi diyakini akan memperbaiki tatanan ekonomi Rakyat di Sulawesi Tengah. Potensi sumber daya alam yang selama ini pengelolaannya hanya menguntungkan pemodal sementara disatu sisi tingginya angka kemiskinan dan tingginya angka pengangguran menjadikan politik divestasi sebagai satu keniscayaan yang harus dijalankan pemerintah Sulawesi Tengah. Khususnya di Kabupaten Tojo una-una problem juga hadir disaat anggaran dikelolah secara kebablasan sehingga tak heran kondisi ini melahirkan klas social baru, yaitu tak lain para birokrat, partai politik, dan para kontraktor. Besar klas social baru ini tak lebih 1% dari jumlah penduduk Tojo Una-una, tetapi merekalah yang menguasai kekayaan Tojo Una-una. Sehingga tak heran jika saat ini terpampang kondisi social ekonomi yang begitu timpang. Yang kaya semakin kaya, sedangkan petani, nelayan dan buruh yang semuanya miskin menjadi semakin miskin. Program divestasi politik ini diyakini akan mempercepat cita-cita proklamasi yaitu menuju masyarakat yang sejahtera adil dan makmur.
        Dalam waktu dekat ini kami akan menggelar Musyawarah Kabupaten. Kegiatan ini akan dihadiri Ratusan pengurus Partai Rakyat Demokratik seluruh Kabupaten Tojo Una-una, pengurus API kartini Touna, LMND Ampana, pengurus STN Touna, Jakker Ampana dan ratusan simpatisan PRD dari klas petani dan nelayan. Pada kegiantan ini juga akan dikumandangkan dukungan secara resmi ke Calon Kandidat Bupati/Wakil Bupati Touna dan tentunya dukungan ke pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Rusdi-Ihwan. Instruksi dukungan ini akan disampaikan sampai ke struktur paling bawah. Seluruh Pengurus dan simpatisan PRD ditingkatan desa-desa yang ada di kabupaten Tojo Una-una akan menggelorakan dukungan yang massif kepada Calon Kandidat Nomor urut 1 (satu), Cudi-Ihwan. Dan kami menyatakan KPK PRD Touna tidak tergabung dengan relawan manapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar