Rabu, 01 Mei 2013

Gabung ke Indosiar, penjualan saham SCTV dihentikan

Gabung ke Indosiar, penjualan saham SCTV dihentikan
Bursa Efek Indonesia (BEI) telah melakukan penghentian sementara saham (suspensi) PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). Suspensi tersebut lantaran adanya penggabungan antara SCTV dan PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM).
Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Sektor Jasa BEI, Umi Kulsum mengatakan Suspensi tersebut telah diberlakukan pada sesi pertama perdagangan bursa saham hari ini (26/4).
"Perseroan yang membawahi stasiun televisi SCTV ini disuspensi di pasar reguler dan pasar negosiasi," ujar dia yang dikutip dalam keterbukaan informasi kepada BEI, Jakarta, Jumat (26/4).
Umi menegaskan, suspensi tersebut akan dibuka kembali pada perdagangan bursa saham pada 1 Mei mendatang. "Dan akan mulai dibuka di seluruh pasar pada 1 Mei 2013," tegas dia
Sebelumnya, Indosiar telah mengajukan suspensi sukarela pada 18 April 2013 sehubungan dengan penggabungan usaha media ini. Penghentian dimulai 26 hingga 30 April 2013.
Penggabungan tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Indosiar Karya Media Tbk atau Indosiar.
[rin]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar