Selasa, 28 Mei 2013

Mazzarri yang Berkharisma Dinilai Cocok untuk Inter

Milan - Walter Mazzarri punya rekam jejak yang impresif bersama Napoli. Kecakapan sebagai pelatih dan kharisma yang dimiliki membuat dia dinilai sebagai sosok yang tepat untuk membesut Inter Milan.

Inter menjalani salah satu musim terburuknya di 2012/2013. Setelah 38 pertandingan terlewati, Nerazzurri cuma bisa berada di posisi sembilan, mereka pun dipastikan tak berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Hasil buruk tersebut, plus serangkaian kekalahan yang diderita di Seri A membuat manajemen klub akhirnya memberhentikan Andrea Stramaccioni. Yang ditunjuk sebagai pengganti adalah Walter Mazzarri, pria yang sebelumnya selama empat musim sebelumnya menjadi pelatih Napoli.

Penunjukkan Mazzarri sebagai pelatih baru Inter dianggap sebagai langkah yang tepat. Mazzarri punya rekam jejak yang bagus saat menukangi Partenopei, selain itu dia juga disebut punya kharisma.

"Mazzarri jelas menjadi sosok yang tepat untuk Inter," sahut mantan pemain timnas Italia, Gianluca Vialli pada Tuttosport dan dikutip dari Footall Italia.

"Dia dipilih untuk melatih tim itu untuk sebuah alasan. Kharisma dan kualitasnya, Anda sudah melihatnya di Napoli. Manajemen Inter menggunakan hal tersebut sebagai pertimbangan," lanjut pria yang sempat juga melatih Chelsea itu.

Di bawah besutan Mazzarri, Napoli menjelma menjadi salah satu kekuatan besar di Seri A. Mereka tampil sebagai juara Copa Italia 2011/2012 serta jadi runner up Seri A musim ini, di belakang Juventus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar