Rabu, 01 Mei 2013

Hadapi Jerez, Lorenzo fokus ke puncak klasemen

Hadapi Jerez, Lorenzo fokus ke puncak klasemen
Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo mengaku akan tetap tenang dan fokus mengincar puncak klasemen sementara pebalap menjelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akhir pekan ini.
Bersama Marc Marquez, kini Lorenzo berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 41 poin. Setelah finis ketiga di MotoGP Austin, Lorenzo pun memprediksi Yamaha Factory Racing bisa tampil lebih kompetitif di Jerez.
"Kami akhirnya akan menghadapi Jerez. Sirkuit ini sangat menyenangkan dan istimewa bagi semua pebalap Spanyol. Kami juga selalu didukung oleh banyak penggemar," ujarnya. "Jerez merupakan salah satu sirkuit favorit saya dan kami akan tampil kompetitif di sana."
Meski begitu, Lorenzo berpendapat bahwa lintasan lurus Jerez yang pendek bisa mempersulit motor YZR-M1 miliknya. Namun ia yakin karakter Jerez yang cenderung mengalir bisa mempermudah lajunya.
"Kami harus tetap tenang dan memikirkan klasemen karena musim ini masih panjang," lanjutnya. "Biasanya, Jerez cocok untuk Yamaha. Jerez lebih kecil ketimbang Austin dan lintasan lurusnya lebih pendek. Area inilah kelemahan kami, namun tikungan-tikungan yang mengalir akan membantu kami," tutupnya. (cn/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar