Rabu, 01 Mei 2013

Vilanova minta Barca ringankan beban Messi

Vilanova minta Barca ringankan beban Messi
Menjelang leg kedua babak semifinal Liga Champions, Tito Vilanova berharap Barcelona FC bermain sebagai kesatuan dan tak bergantung pada Lionel Messi, saat meladeni Bayern Munich di Camp Nou (02/05).
Misi berat menunggu Los Azulgrana. Minimal, mereka harus unggul lima gol guna mendapatkan satu tempat di babak final. Tentunya hal ini tidak mudah, karena Bastian Schweinsteiger dkk cukup berambisi membalas kegagalan di tahun sebelumnya.
Maka dari itu Vilanova meminta anak-anak asuhnya untuk mengedepankan kolektivitas, dan melepas ketergantungan pada La Pulga -julukan Messi-. Pelatih asal Belanda tersebut berharap Xavi dkk bisa meringankan beban Messi.
"Kita tahu betapa pentingnya Messi bagi Barcelona, terutama dalam urusan mencetak gol. Bila ia bermain baik, maka hal ini akan berdampak signifikan bagi tim," ujar Vilanova seperti dilansir Uefa.
"Tetapi kita tak bisa menaruh semua beban pada Lionel seorang, seluruh tim harus membantunya sebisa mungkin. Namun, satu hal yang pasti, Messi akan berbicara banyak pada pertandingan nanti," pungkasnya. (uefa/rdt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar