Rabu, 01 Mei 2013

WhatsApp sediakan fitur push-to-talk

WhatsApp sediakan fitur push-to-talk
WhatsApp sebagai salah satu platform messaging terbesar untuk perangkat mobile saat ini berencana mengeluarkan fitur baru.
Fitur baru yang akan menjadi fitur andalan dari Whatsapp kali ini diprediksi akan meniru salah satu fitur andalan dari platform Line.
Seperti dilansir Ubergizmo (30/04), pengembang aplikasi WhatsApp yang berada di Hong Kong dikabarkan tengah mempersiapkan fitur bernama push-to-talk untuk platform tersebut.
Hal ini didasari oleh laporan dari pihak 9to5 Mac yang mengklaim telah menerima email yang berisikan bantuan untuk menerjemahkan bahasa pemrograman terkait aplikasi WhatsApp ke bahasa China oleh pengembang platform WhatsApp di Hong Kong.
Dalam laporan tersebut, pihak 9to5 Mac menerima permintaan terkait dua fitur baru yaitu tombol on/off kamera dan tombol push-to-talk.
Laporan ini tentu saja tidak dapat dipercayai sepenuhnya, hal ini dikarenakan pihak WhatsApp sendiri belum mengeluarkan pernyataan terkait fitur push-to-talk tersebut.
Akan tetapi, hal ini juga bukan tidak mungkin memang sudah direncanakan oleh pihak WhatsApp. Pengadaan fitur push-to-talk ini bisa saja benar adanya dikarenakan untuk tetap membuat pengguna WhatsApp semakin dimanjakan dengan fitur baru tersebut dan tidak memiliki keinginan untuk pindah ke platform messaging lain semisal Line.
Jika nantinya fitur ini benar-benar keluar dalam update terbaru WhatsApp, mungkin aplikasi ini bisa saja menjadi raja platform messaging di setiap webstore pengusung aplikasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar