Rabu, 03 April 2013

Pengamat: SBY Rakus Jabatan!

Susilo Bambang Yudhoyono (Dede Kurniawan/Okezone)JAKARTA - Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (Lima) Ray Rangkuti, mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memperlihatkan politik feodal dalam tubuh partainya. Bahkan, Buyung menilai SBY sebagai sosok yang tidak demokratis.

"SBY telah memperlihatkan politik feodal, dengan bersatunya jabatan ketua umum dan Sekjen Partai Demokrat dalam satu kekerabatan keluarga, ayah dan anak," ujar Ray dalam jumpa pers di kantor Concern ABN, Jalan Sampit I No.56, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2013).

Ray yang juga perwakilan dari Constitution Centre (Concern ABN) ini menegaskan, sikap politik SBY lebih parah dari zaman Orde Baru di era Presiden Soeharto.

Hal itu bertentangan dengan agenda reformasi yang menjadi komitmen rakyat sebagaimana tertuang dalam TAP MPR No.XI Tahun 1998 yaitu tentang penyelenggara negara yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

"SBY rakus akan jabatan. Ia sebagai presiden, ketua umum partai dan ketua dewan pembina partai, dan putranya menjabat sebagai sekjen partai. Bagaimana mungkin partai yang berkuasa ini dikuasai oleh satu keluarga," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar