Rabu, 03 April 2013

Sepekan Lagi Berkas DCS Hanura Selesai Disusun

(Ilustrasi: Feri Usmawan/Okezone)JAKARTA - Disaat semua partai pusing mencari bakal calon anggota legislatif (caleg) agar bisa segera menyerahkan DCS ke KPU pada 9-22 April mendatang, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tampak tenang-tenang saja.

Menurut Ketua Umum Hanura Wiranto, bakal caleg Hanura saat ini sangat berlebihan, karena itu pihaknya sedang melakukan seleksi lebih ketat lagi sebelum nama mereka dimasukkan ke dalam DCS.

"Sampai saat ini kita terus melakukan seleksi untuk menentukan nama yang pantas masuk DCS," kata Wiranto, kepada wartawan, di Kantor DPP Hanura, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2013).

Dikatakannya, berlimpahnya caleg yang mendaftar ke Hanura ini dikarenakan sudah mendapatkan cap sebagai partai bersih dari korupsi. "Karena cap itu banyak orang berbondong-bondong masuk ke Hanura," jelasnya.

Wiranto mengatakan, dalam waktu kurang dari seminggu lagi kemungkinan DCS sudah jadi dan bisa langsung diserahkan ke KPU.

Saat ditanyakan apakah ada masalah dengan pemenuhan kouta 30 persen perempuan di setiap Dapil, Wiranto mengaku tidak ada masalah, malahan caleg perempuan di Hanura ada yang berlebihan di salah satu daerah pemilihan.

"Nantinya caleg perempuan yang lebih di salah satu dapil akan dipindahkan ke dapil lainnya," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar