Minggu, 03 Februari 2013

5 Alasan Pria Menyukai Wanita yang Lebih Tua


 Jakarta - Pria muda yang mengencani wanita dengan usia jauh lebih tua sering dianggap tidak lazim, apalagi mengencani janda. Meski demikian, kasus seperti ini tidak sulit untuk dijumpai dalam keseharian. Apa alasan yang melatarbelakanginya?

Tentu alasannya akan sangat berbeda tergantung tiap-tiap pasangan. Dari sekian banyak alasan, berikut ini 5 hal yang sering dijadikan alasan oleh para pria untuk mengencani wanita yagn lebih tua seperti dikutip dari Selfgrowth, Senin (28/1/2013)

1. Lebih matang secara seksual
Para pria umumnya mencapai puncak kehidupan seksualnya di usia 20-an tahun, sementara para wanita lebih lambat yakni di usia 30-an tahun. Bagi para pria, memilih pasangan dengan usia jauh lebih tua kadang-kadang bisa mengatasi kesenjangan tersebut


2. Menghindari drama queen
Tidak bisa dipungkiri, wanita muda terutama yang masih remaja cukup sering bermasalah dengan mood atau suasana hati. Selain faktor emosi yang belum matang, ekspektasi tertentu dari lingkungan misalnya untuk sesegera mungkin punya anak turut membuat para wanita terbebani dan menjadi lebih sensitif. Bukan tanpa alasan jika pria memilih wanita yang lebih tua, yang telah melewati fase-fase tersebut.
  
3. Oedipus complex
Tidak semua pria yang berpasangan dengan wanita lebih tua berarti mengalami oedipus complex. Namun bukan tidak mungkin, kecenderungan ini dilatarbelakangi oleh sifat pasanganya yang dewasa dan mampu mengayomi. Persis seperti yang sejak kecil ia dapatkan dari ibu kandungnya

 
4. Lebih independen
Selain matang secara seksual dan emosional, wanita yang usianya lebih tua umumnya juga matang secara sosial-finansial. Pergaulan luas, karir mapan, sudah mandiri dan tidak terlalu menggantungkan hidup pada orang tuanya. Pria mana yang tidak mengidamkan wanita seperti ini?

 
5. Karena cinta
Alasan yang tidak akan terbantahkan ketika seorang pria mengencani wanita yang lebih tua adalah karena cinta. Dianggap lazim atau tidak, kalau sudah cinta maka tidak akan ada hal lain yang mampu menghalangi. Ingat, tak seorang pria pun bisa memilih dengan siapa dirinya akan jatuh cinta.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar