Selasa, 26 Februari 2013

Yusril Siap Dampingi Anas

HeadlineINILAH.COM, Jakarta - Pejabat pemerintah yang terlibat kasus Korupsi ramai-ramai menjadikan bekas Menteri Hukum dan Ham sebagai pembela atau pengacara untuk menyelesaikan kasus. Namun tidak demikian tersangka Anas Urbaningrum yang sampai saat ini belum memilih Yusril sebagai tim pembela.

Namun ketika ditemui usai Deklarasi Perindo, Yusril mengaku siap membantu Anas Urbaningrum jika dirinya diperlukan.

"Tidak sampai hari belum ada pembicaraan ke arah situ, pak Anas sudah punya pengacara pak Firman Wijaya ada pak Patra M Zen, Denny Kailiman ,belum ada yang mengubungi saya, kalau saya ini barangkali akademisi, ilmuwan, kalau pengacara beliau ingin konsultasi yah dengan senang hati, kalau SBY tanya saya jawab,"ungkapnya, Minggu (24/2/2013).

Meskipun demikian, jika Anas meminta Yusril menjadi tim pembela, ia menegaskan tidak akan langsung terlibat dengan perkara tersebut.

"Saya tidak akan langsung terlibat perkara itu, saya sibuk banyak case saya tangani, biarlah, sudah banyak pengacara yang menangani itu, saya tidak perlu terlibat,"ucapnya.

Ia berpandangan, kasus yang menimpa Anas, butuh penanganan secara mendalam, karena masalah politik dan hukum saling berkaitan.

"Saya pikir masalah politik dengan masalah hukum, butuh penangan lebih mendalam karena dua-duanya saling berkaitan satu sama lain,"pungkasnya.[jat]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar