Senin, 11 Februari 2013

Sajak Perawan - Saiful Haq (Aktivis HAM)

Sayang, perawanilah diriku malam ini
Hanya ini waktu yang kau punya
Lakukanlah sesukamu, bertahun-tahun kau hamburkan kata cinta
Toh hanya ini yang kau butuhkan

Kekasih, perawanilah diriku
Ambillah untukmu, sebab setelah ini kan kuhirup udara kebebasanku
Bertahun dalam cengkeramanmu, takut dan cemas kehilangan cintamu
Menghamba dan meringkuk di pojok kelaki-lakianmu

Laki-lakiku perawanilah diriku
Besok aku akan terlahir kembali
Renggutlah darah pertama untuk birahimu
Perangkap raja-raja jaman purba

Lihatlah senyumku
Tidak seperti tangis berjuta perempuan biasa
Seolah hidup hanya sebatas keperawanan
Sebatas bercak darah di seprei dan celana dalam

Bajinganku
Coba katakan cinta sekali lagi
Aku ingin mendengar dan melihat matamu. Masih samakah???
Ah tidak kau sudah lewat, aku tak lagi mencintaimu, begitu juga engkau

Lihatlah tubuhku
Aku sudah kau perawani
Tak ada yang berubah
Selain sayap kebebasan yang tumbuh setelahnya

Dengan sayap itu
Aku akan terbang mencari kesejatian
Cinta dari seseorang, mungkin dua
Yang dikepalanya, tak bercokol dogma dan mistik malam pertama

Giessen, 11 Oktober 2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar