Selasa, 05 Februari 2013

'Radja Nainggolan Pantas Membela Klub Besar Eropa'

 
Cagliari - Pelatih Cagliari Ivo Pulga menilai Radja Nainggolan punya kualitas cukup untuk berada di klub-klub besar Eropa, meski sejauh ini pemain berdarah Indonesia itu masih setia dengan Cagliari.

Sejumlah klub besar di benua Eropa sampai saat ini sudah beberapa kali dihubung-hubungkan dengan Nainggolan yang kelahiran Antwerp, Belgia, pada 24 tahun lalu.

Sebut saja klub raksasa Italia AC Milan dan Juventus, Napoli yang pernah dibela pemain legendaris Diego Maradona, dan juga klub kaya-raya asal Inggris, Manchester City.

Pun begitu, sejauh ini Nainggolan terlihat belum ingin meninggalkan Cagliari, sebagaimana yang ia tegaskan bulan lalu. Memiliki pemain berkualitas yang sedang diburu klub-klub besar Eropa pun bikin Pulga bangga.

"Ia adalah pemain universal. Ia bisa bermain di manapun di sektor tengah, tapi posisi idealnya adalah ketika ia bermain sebagai satu dari tiga gelandang tengah," ujar Pulga kepada Radio Sportiva yang dikutip Football Italia.

"Saya pikir ia akan sangat pas di sebuah klub besar dan saya pun akan ikut senang untuknya karena pada akhirnya memang tepat jika ia pergi dan bermain untuk kebanggaannya," lugas Pulga.

Pada bursa transfer Januari lalu, Nainggolan yang memiliki darah Indonesia dari sang ayah juga dikabarkan jadi rebutan Juve dan Napoli yang kini juga bersaing di papan atas Seri A.

"Saya tahu Presiden (Cagliari) Massimo Cellino harus menolak sejumlah tawaran penting agar ia masih bisa bersama kami," kata Pulga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar