Sabtu, 16 Februari 2013

Sudah Disurati FIFA, Menpora Segera Panggil PSSI dan KPSI

 
Yogyakarta - Menpora Roy Suryo mengatakan bahwa dirinya telah menerima surat dari FIFA. Dia menyatakan akan segera mengambil langkah untuk melaksanakan isi dari surat itu.

Menpora terus mengupayakan penyelesaian kisruh sepakbola Indonesia. Untuk itu, dia telah mengirim staf khusus untuk menemui AFC serta FIFA.

Langkah yang diambil oleh itu lantas menghasilkan surat dari FIFA yang disebut Roy telah diterimanya kemarin.

"Kemarin sore saya sudah dapat surat dari FIFA, dialamatkan langsung ke Menpora," ungkap Roy saat ditemui wartawan di Yogyakarta, Sabtu (16/2/2013).

"Intinya adalah menjawab keraguan yang ada. Ada arah yang sangat baik," sambung dia tanpa menyebutkan detil isi surat yang dimaksud.

Sebagai tindak lanjut dari surat itu, Roy mengatakan bahwa dirinya akan memanggil pihak PSSI dan KPSI pada hari Senin (18/2/2013) mendatang.

"Selepas menerima surat itu kemarin, saya akan mengkonsolidasikan langkah dari pemerintah sekaligus memanggil pengurus PSSI dan KPSI untuk melakukan apa yang diperintahkan dari surat itu."

"Sepulang dari Solo saya akan melakukan koordinasi internal. Senin akan kita lakukan pemanggilan pada tokoh-tokohnya," lanjut Roy.

"Intinya, FIFA, yang selama ini ditakutkan akan memberi tekanan kepada Indonesia, justru sangat support dengan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia."

Roy pun menargetkan tercapainya kesepakatan sebelum laga melawan Arab Saudi.

"Janji Pak Djohar untuk menyelenggarakan kongres sebelum melawan Arab Saudi. Kalau itu belum terlaksana, maka pemerintah akan menjalankan apa yang diperintahkan dari surat itu," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar