Jumat, 01 Februari 2013

Ketua DPW Sulteng Mundur, Sebut Surya Paloh Rampas Partai NasDem

 
Jakarta - Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem), Yusuf Lakaseng, memutuskan mengundurkankan diri dari Partai NasDem. Yusuf memprotes keras upaya Surya Paloh merampas Partai NasDem.

"Pertama saya lihat ini kan didesain sebagai partai modern. Tapi kok demokrasinya dibunuh. Saya menganggap apa yang dilakukan Pak Surya Paloh adalah orang tua yang energinya terbatas lalu memaksa anak muda mendirikan partai lalu setelah partai ini besar mereka rampas atas nama pemilik dan penguasa partai ini," protes Yusuf.

Hal ini disampaikan Yusuf kepada wartawan, Jumat (1/2/2013).

Yusuf mengaku kecewa, tokoh-tokoh muda yang sejak awal mendirikan Partai NasDem ternyata tidak lagi dipakai. Karena itu dia memilih mengikuti jejak politisi muda lain yang meninggalkan NasDem.

"Yang kedua, kalau NasDem membuktikan diri sebagai partai gerakan perubahan ya mestinya tumpuan energi utamanya ya anak muda potensial. Namun faktanya yang berbondong-bondong masuk adalah politisi tua dan jompo yang faktanya tak pernah bekerja dan melakukan apa-apa," protesnya.

Dia juga memprotes masuknya sejumlah birokrat ke Partai NasDem. Dia menyoroti masuknya eks Sekjen DPR Nining Indrasaleh dan eks Sekjen DPD Siti Nurbaya ke NasDem beberapa hari lalu.

"Begitu juga dengan birokrat yang direkrut. Contohnya Ibu Ninng Sekjen DPR yang selama ini dipermasalahkan karena proyek ruangan Banggar itu kan. Akhirnya membuat saya menyimpulkan partai ini tidak bisa membuat perubahan dan harus ditinggalkan," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar