Rabu, 20 Februari 2013

Hary Tanoe siapkan puluhan triliun saingi Trans Studio

Hary Tanoe siapkan puluhan triliun saingi Trans Studio
Taipan media Hary Tanoesoedibjo tengah mempersiapkan saingan taman hiburan milik Chairul Tanjung, Trans Studio. Taman hiburan saingan Trans Studio tersebut nantinya akan terletak di taman wisata Lido, Sukabumi, Jawa Barat.
Direktur PT Global Mediacom David Fernando Audy mengatakan, lahan Lido Lakes Resort yang sebelumnya dikelola oleh Bakrie akan menjadi lahan yang pas untuk taman hiburan tersebut. Nantinya, taman hiburan ala MNC tak kalah canggih dengan Gold Coast di Australia.
"Kalau Trans Studio kan hanya satu studio, kalau ini banyak. Sekelas Gold Coast di Australia itu lah," ujar dia kepada merdeka.com, Senin (11/2).
Dia mengaku, pihak MNC akan mempersiapkan puluhan triliun untuk proyek jangka panjang ini. "Ini proyek jangka panjang. Kira-kira sepuluh tahun nanti baru bisa jadi," kata dia.
Sebelumnya, MNC telah membeli Lido Lakes Resort dari Bakrie, sepaket dengan jalan tol yang dikelola oleh dinasti calon presiden Aburizal Bakrie. MNC diketahui telah menggelontorkan Rp 2 triliun untuk pembelian jalan tol dan resort tersebut.
Taipan Chairul Tanjung terlebih dahulu terjun dalam dunia taman hiburan ini. Di tahun 2009, dia mendirikan Trans Studio di Makassar lalu disusul Trans Studio Bandung. Investasi untuk membuat taman hiburan tersebut diperkirakan mencapai Rp 1 triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar