Sabtu, 16 Februari 2013

Marquez Tak Berharap Bisa Bersaing dengan Pedrosa, Rossi & Lorenzo

Jakarta - Jadi pendatang baru di ajang MotoGP, Marc Marquez tak memasang target tinggi. Meski diprediksi akan bisa kompetitif, rider Honda berusia 19 tahun itu tak berharap bisa bersaing dengan tiga pebalap teratas.

Marquez dipilih Honda untuk mendampingi Dani Pedrosa di musim balap 2013 ini. Dia mengisi kekosongan yang ditinggal Casey Stoner, usai pebalap asal Australia itu memutuskan pensiun.

Honda berharap banyak pada remaja Spanyol berusia 19 tahun itu untuk bisa bersaing di papan atas meski baru menjalani musim debut. Faktanya, Marquez dianggap punya kemampuan hebat menyusul sukses dia menjuarai kelas 125 cc di tahun 2010 dan jadi juara dunia Moto2 musim 2012 lalu.

"Yang paling saya nikmati dengan motor ini adalah tenaga dan akselerasinya. Sekarang saya lebih bisa mengendalikannya, saya mulai lebih bisa menikmati diri saya sendiri," sahut Marquez menceritakan pengalaman menggeber MotoGP dalam wawancara yang dimuat Crash.

Terkait persaingan di musim debutnya, Marquez tak mau berharap banyak. Meski diprediksi bakal kompetitif dan mencatatkan hasil memuaskan di sesi tes Sepang, dia tak yakin bisa berada di level yang sama dengan Pedrosa, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

"Saya tidak berharap berada di level yang sama dengan Dani, Valentino dan Lorenzo. Tapi bertahap saya merasa bagus. Sekarang ini (catatan) waktu tidaklah penting, karena pebalap lain tengah mencoba beragam hal pada motornya. Tapi tentu saja, lebih baik berada di posisi atas dibanding tercecer di belakang," lanjut dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar