Rabu, 30 Januari 2013

Benzema: Barca Bukan Favorit

Benzema: Barca Bukan Favorit   
TEMPO.CO, Madrid - Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis dinihari, 31 Januari 2013 WIB. Menanggapi laga tersebut, striker Los Blancos Karim Benzema menyatakan bahwa Blaugrana bukanlah tim favorit.

Musim ini Barcelona tampil perkasa. Dari 35 pertandingan, mereka hanya tiga kali imbang dan dua kali kalah. Namun, di mata Benzema, prestasi itu tidak ada apa-apanya saat mereka melawan Madrid. "Barcelona bukan favorit. Mereka tim yang hebat, tetapi kami siap menyingkirkan mereka demi menjuarai piala ini. Setiap tahun kami bermain lebih baik saat melawan Barca," katanya.

El Clasico selalu menyuguhkan pertandingan yang seru dan menegangkan. Sebab, laga ini mempertemukan dua tim raksasa Spanyol. Bertaburnya pemain bintang di kedua tim membuat El Clasico selalu menampilkan permainan yang cantik dari setiap aksi pemain. "Ini adalah pertandingan terbaik di dunia dan suasana akan menjadi luar biasa," kata Benzema.

Pada laga nanti, laga juga akan mempertemukan dua bintang terhebat di dunia saat ini, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi adalah peraih Ballon d'Or 2012 sekaligus memecahkan rekor sebagai pemain yang meraih penghargaan itu empat kali berturut-turut. Namun, bagi Benzema, Ronaldo adalah yang terbaik. "Bagi kami, yang terbaik adalah Cristiano," dia menegaskan.

Menurut Benzema, kunci keberhasilan memenangkan laga El Clasico adalah dengan mencetak gol sebanyak mungkin. El Clasico memang terkenal sebagai pertandingan yang kerap diwarnai dengan hujan gol. Tercatat dalam lima pertandingan terakhir telah terlahir 19 gol. "Hal terbaik yang harus dilakukan adalah meraih kemenangan dan mencetak gol, tetapi kami harus memikirkan leg berikutnya," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar