Kamis, 24 Januari 2013

Enggar Yakin Nasdem Menang Pemilu 2014

Enggar Yakin Nasdem Menang Pemilu 2014
Dari kiri ke kanan: Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Enggartiasto Lukita, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Ferry Mursyidan Baldan, Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella dan Pengacara OC Kaligis menggelar konferensi pers di DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2013). Dalam konferensi pers tersebut Enggartiasto Lukita menyatakan telah mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Golkar dan melepaskan jabatannya di Komisi I DPR RI untuk bergabung dengan Partai Nasdem. Begitu pula, OC Kaligis juga menyatakan bergabung dengan partai tersebut.


JAKARTA, KOMPAS.com -- Politisi Enggartiasto Lukita atau akrab disapa Enggar meyakini bahwa Partai Nasdem bakal meraih suara di atas 10 persen dalam Pemilu Legislatif 2014, meskipun partai tersebut belum pernah menghadapi pemilu lantaran baru pertama kali menjadi peserta pemilu.
"Saya yakin dobel digit," kata Enggar seusai jumpa pers di Kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta, Sabtu ( 24/1/2013 ). Dalam jumpa pers itu, Enggar secara terbuka menyampaikan pengunduran diri dari Partai Golkar dan DPR. Dia lalu memilih masuk Partai Nasdem.
Enggar mengatakan, keyakinan itu muncul setelah melihat sorotan negatif masyarakat terhadap parpol yang kini berada di parlemen. Apalagi, sebagai parpol baru, kata dia, elektabilitas Nasdem cukup tinggi berdasarkan survei beberapa lembaga survei.
Dia mengklaim mengetahui betul peta politik di seluruh Indonesia lantaran sudah tiga kali menjadi anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar. Dia juga sempat mendapat berbagai jabatan strategis di daerah seperti Bali dan Nusa Tenggara Timur.
Ke depan, tambah Enggar, pihaknya bakal fokus menarik dukungan dari suara mengambang yang angkanya cukup tinggi. Selain itu, dirinya akan mencoba menarik politisi dari parpol lain maupun nonparpol seperti dari Dewan Perwakilan Daerah.
"Saya tahu betul apa yang akan saya lakukan untuk memenangkan partai ini," pungkasnya.
Seperti diberitakan, Nasdem bakal bertarung dengan sembilan parpol di DPR yang lolos menjadi peserta Pemilu 2014. Sebelumnya, kekuatan Nasdem untuk menghadapi Pemilu 2014 diragukan setelah Hary Tanoesoedibjo dan elit Partai Nasdem lainnya memilih hengkang karena tak sejalan dengan pendiri Nasdem, Surya Paloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar