Rabu, 30 Januari 2013

Guardiola Bakal Bawa Kesuksesan Bayern

Guardiola Bakal Bawa Kesuksesan Bayern   
TEMPO.CO, Muenchen - Pemain sayap Bayern Muenchen Frank Ribery yakin Josep "Pep" Guardiola bakal membawa klubnya ke jalur kesuksesan. Sebab, mantan peramu strategi Barcelona itu merupakan salah satu pelatih top di kolong langit.

"Saya bicara dengan Eric Abidal tentang Guardiola, dan dia adalah pelatih hebat," kata pemain internasional Prancis ini kepada stasiun radio, RMC, Rabu, 30 Januari 2013. "Kami sudah melihatnya di Barcelona."

Guardiola memang merupakan pelatih hebat. Empat musim menukangi Barcelona dari 2008 sampai 2012, ia berhasil meraup 14 trofi juara. Dengan raihan itu, ia ditahbiskan sebagai pelatih tersukses sepanjang sejarah Barcelona.

Guardiola baru akan menukangi Bayern pada Juni mendatang. Pria berkepala plontos ini menggantikan peran dari Jupp Heynckes, yang memutuskan pensiun di akhir musim ini. Ia bakal bekerja di Allianz Arena hingga 2016 mendatang.

Menurut Ribery, keberhasilan Muenchen menggaet Guardiola semakin membuktikan FC Hollywood sebagai klub yang luar biasa. "Muenchen dapat membuat siapa pun datang dan semua orang mengetahuinya," tutur pemain lincah ini.

Ribery juga membicarakan peluangnya pensiun dari Muenchen. "Tiga tahun lalu, saya menjadi incaran beberapa klub," ujar Ribery. "Hal itu membuat saya tersanjung, namun saya pikir keputusan untuk bertahan adalah tepat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar