Kamis, 24 Januari 2013

Djokovic Selangkah Lagi Cetak Rekor


JAKARTA, KOMPAS.com — Petenis putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, tinggal selangkah lagi mewujudkan targetnya untuk mencetak rekor baru sebagai juara Grand Slam Australia Terbuka tiga kali berturut-turut.
Di semifinal, Kamis (24/1/2013), petenis yang biasa disebut Djoker itu menang mudah tiga set atas petenis Spanyol, David Ferrer, 6-2, 6-2, 6-1. Di luar perkiraan, Ferrer menyerah sangat mudah kepada petenis nomor satu dunia itu. Dia juga membiarkan diri terus berada dalam tekanan Djoker.
Seusai pertandingan, Djokovic mengatakan, dia memang ingin selalu tampil agresif di lapangan, tetapi tidak yakin apakah penampilan hari ini adalah yang terbaik. "Pada dasarnya saya tetap fokus poin demi poin, dan berusaha tidak memberikan terlalu banyak poin kepada lawan. Saya tidak menyangka diri saya bisa bermain sebaik ini," paparnya.
Djoker mampu membuat enam servis as, 30 winner, dan hanya 16 kali melakukan kesalahan sendiri. Adapun Ferrer, yang merupakan unggulan keempat, hanya mampu membuat satu servis as, 11 winner, dan melakukan 22 kali kesalahan sendiri.
Mengenai calon lawannya di final, Djoker tidak terlalu menghiraukan. Federer ataupun Murray sama-sama memiliki kualitas yang tinggi sehingga dia harus siap menghadapinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar