Kamis, 24 Januari 2013

Inikah Judul Game yang Bisa Dicicipi di PS4?

detail berita
TOKYO - Quantic Dream kabarnya tengah menggarap game yang nantinya bisa dimainkan di PlayStation 4. Studi pengembang itu merupakan kreator dari game Heavy Rain, yang pernah muncul secara ekslusif di PlayStation 3.

Quantic Dream kabarnya mendaftarkan nama domain untuk SingularityPS4.com. Nama Singularity sendiri disebut-sebut merupakan judul game yang dikembangkan Quantic Dream dan konon akan meluncur untuk PlayStation 4.

Tampaknya, Quantic Dream berubah pikiran seperti yang telah diungkapnya pada Mei tahun lalu. David Cage mengatakan pada Mei 2012, pihaknya tidak tertarik untuk mengembangkan game di platform konsol game berikutnya.

"Jika kami bisa melanjutkan pengembangan game PlayStation 3 untuk lima tahun, hal tersebut tidak akan merugikan bagi saya," tutur Cage, seperti dikutip Thesixthaxis, Rabu (23/1/2013). Ia ketika itu berpikir, tantangan utama ialah sisi kreatif ketimbang sisi teknis.

Game Singularity kabarnya bisa menjadi petunjuk seperti apa game yang akan dapat dimainkan di PlayStation 4. Situs Kotaku mengungkap, Cage mengakui buku Ray Kurzweil bernama "The Singularity is Near" sebagai pengaruh utama pada tech demo "Kara".

Dalam buku tersebut, Kurzweil menjelaskan tentang "singularity teknologi" yang akan hadir di masa depan. Di masa tersebut, manusia dapat meningkatkan kemampuan tubuh dan pikiran mereka melalui penggunaan teknologi canggih.

Cage terinspirasi pada buku tersebut, yang kemudian ia bawa dan dikemas dalam bentuk game yang akan datang. Sementara itu, informasi terbaru juga mengungkap konsol game generasi baru keluaran Sony kabarnya tidak akan dinamakan kode nama Orbis, namun bernama PlayStation 4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar