Kamis, 17 Januari 2013

DPRD Touna Akan Hearing Dinas PU dan Kontraktor

TOUNA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Unauna rencananya akan menghearing Dinas Pekerjaan Umum (PU) Terkait Proyek Pekerjaan Jalan yang dibangun di Desa Betahua Kecamatan Tojo. Pasalnya, proyek pekerjaan jalan di wilayah tersebut diduga bermasalah.
Rencana hearing itu disampaikan Anggota DPRD Touna  Aceng Lahai yang duduk di Komisi II. Kata Aceng hearing itu, jika tidak ada aral yang melintang, akan dilaksanakan Selasa (8/1) hari ini. "Rencananya yang akan pimpin hearing adalah saya sendiri," ujarnya.
Dijelaskannya lagi, terkait masalah itu, selain Dinas PU, DPRD juga akan memanggil atau menghadirkan pihak kontraktor yang mengerjakan proyek jalan di Desa Betahua tersebut. "Yang akan dibahas besok (hari ini) adalah persoalan lama yang terjadi antara Dinas PU dan Kontraktor mengenai pembangunan jalan yang diduga bermasalahdi Betahua," jelasnya.
Lanjut Aceng, terkait pekerjaan jalan yang diduga menimbulkan masalah itu, baik Dinas PU maupun pihak kontraktor, masing-masing memiliki pandangan yang berbeda, sehingga keduanya sama-sama bersikeras dan bertahan untuk tidak mau disalahkan. "Oleh karena  permasalahan tersebut membuat DPRD segera  melakukan hering. Ini untuk memecahkan persoalan dan mencari tahu titik masalahnya," demikian Aceng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar