Kamis, 24 Januari 2013

Mourinho: Inggris Cinta Pertama Saya

Jose Mourinho (Foto: Reuters)
MADRID – Premier League menjadi salah satu bagian penting bagi Jose Mourinho, karena namanya kian dikenal ketika dia melatih Chelsea, meski sebelumnya memenangkan Liga Champions bersama FC Porto.

Mengenai kemungkinan dirinya kembali ke kompetisi Premier League, Mourinho malah mengaku pernah ditawari jabatan sebagai pelatih Timnas Inggris pada 2008, tapi dia menolak karena komitmen pada negaranya. Meski selalu mengatakan ingin kembali melatih klub Premier League, namun bagi pelatih berusia 49 tahun itu saat ini prioritasnya tetap untuk Madrid.

“Suatu hari, saya ingin kembali ke Inggris. Saya hanya menghabiskan tiga setengah tahun dan saya ingin kembali ke sana. Tapi, ini bukan prioritas. Hari ini saya hanya memikirkan pertandingan besok dan itulah yang menjadi tugas semua pelatih,” terang Mourinho, seperti dilansir Goal, Kamis (24/1/2013).

“Saya ingin melatih Timnas Portugal dan banyak orang mengharapkan hal itu. Saya harap memiliki pengalaman ini dan bermain di Piala Dunia atau Euro,” ucapnya.

“Pada 2008, saya hampir menjadi pelatih Timnas Inggris, tapi untuk saya, Portugal adalah yang saya inginkan walau Anda tidak boleh mengatakan tidak akan pernah. Tapi, Inggris adalah cinta pertama saya dan akan tetap seperti itu,” tutupnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar