Rabu, 30 Januari 2013

Gara-gara TNI AU, Acara Tukul Dihukum KPI

Gara-gara TNI AU, Acara Tukul Dihukum KPI   
TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menjatuhkan sanksi administratif kepada acara Bukan Empat Mata yang ditayangkan Trans TV. Sanksi itu berupa pengurangan durasi siaran 50 persen.

KPI menghukum acara talk show komedi ini terkait dengan episode 16 Mei 2012. Ketika itu, Tukul meminta tamunya, personel Cherrybelle, menyanyikan lagu Indonesia Raya

Puluhan personel TNI AU yang hadir di studio tampak bertepuk tangan riang mendengar lagu itu. Beberapa prajurit tampak bergoyang-goyang dan tersenyum. 

Rupanya reaksi para prajurit TNI AU ini dinilai KPI tidak pantas. Mereka dituduh melecehkan lagu kebangsaan.

Dihubungi pada Selasa, 29 Januari 2013, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Madya TNI Ida Bagus Putu Dunia, menyatakan siap dipanggil DPR untuk mempertanggungjawabkan sikap personel TNI AU itu. 

"Kalau Komisi Pertahanan memanggil, saya akan jelaskan duduk permasalahannya dan nanti akan kita koordinasikan," kata Ida Bagus. "Jika perbuatan itu benar-benar melanggar, saya akan menerapkan hukum yang berlaku." Ia mengaku penegakan disiplin militer akan tetap dijalankan dan hukum akan tetap ditegakkan bagi semua personel TNI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar