Jumat, 25 Januari 2013

Massa Ilham-Azis Konvoi Rayakan Kemenangan



Headline 
INILAH.COM, Makassar - Massa pasangan calon gubernur nomor urut 1 Ilham Arif Sirajuddin - Abdul Azis Kahar Muzakkar (IA) melakukan konvoi keliling kota Makassar untuk merayakan kemenangan dalam pemilihan gubernur hasil real count versi mereka, Jumat (25/1/2013).

Arak-arakan dengan mengendari roda dua dan roda empat ini dimulai pukul 16.30 Wita sebagai tanda suka cita tim pasangan Ilham-Azis memenangkan pemilihan gubernur Sulsel yang diselenggarakan pada 22 Januari 2013 lalu.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, hasil real count yang dilakukan oleh tim relawan dan saksi-saksi di tempat pencoblosan, pasangan Ilham Arif Sirajuddin - Abdul Azis Kahar Muzakkar memenangkan 49% suara sementara pasangan nomor urut 2 Syahrul Yasin Limpo hanya mendapatkan 41%.

Konvoi yang terdiri dari aktivis, pengurus partai Demokrat kabupaten Gowa, memulai dari Posko IA Jl. Batu Putih melewati rute Jl. Jend. Sudirman, Jl. H. Bau, Jl. Penghibur Jl. Pasar Ikan, Jl. Ahmad Yani, Jl. Irian, Jl. DR. Wahidin Sudirohusodo, Jl. Tentara Pelajar, Jl. Nusantara Baru lalu memutar ke Jl. Tentara Pelajar, Jl. Bandang, Jl. Masjid Raya, Jl. Gunung Bawakaraeng, Jl. Veteran Utara, Jl. Sungai Saddang, Jl. Maricaya dan kembali ke posko pemenangan Ilham-Azis di
Jl. Batu putih.

Pada saat konvoi sempat terjadi ketegangan antara peserta konvoi dengan warga akibat kesalah pahaman. Seperti saat melintas di depan pabrik terigu PT. Berdikari Jl. Nusantara Baru. Ketegangan dipicu akibat ketersinggungan. Pasalnya, ada oknum karyawan yang dengan sengaja mengacungkan dua jarinya yang dianggap melecehkan.

Namun ketegangan tidak berlangsung lama setelah aparat kepolisian yang berusaha menghalau massa yang mencoba masuk ke halaman pabrik.

Kejadian yang sama terulang saat berada di depan sebuah showrom mobil di Jl. Veteran Utara No. 139. Kembali terjadi ketegangan antara massa konvoi dengan karyawan karena salah seorang karyawan mengacungkan dua jarinya, ketegangan kembali diredam aparat keamanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar