Kamis, 24 Januari 2013

Twitter Siapkan Aplikasi Video di App Store

detail berita
CALIFORNIA - Raksasa jejaring sosial, Twitter, kabarnya tengah mempersiapkan peluncuran aplikasi video, Vine. Aplikasi tersebut dirancang untuk menampilkan film atau video personal.

Menurut AllThingsD, seperti dilansir Slashgear, Kamis (24/1/2013), Twitter akan merilis aplikasi video tersebut dalam waktu dekat. Sayangnya, pengguna perangkat Android sepertinya tidak dapat mencicipi fitur Vine, lantaran Aplikasi anyar tersebut hanya mendarat di App Store, iOS.

Vine merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna mobile untuk berbagi video dalam durasi maksimal enam detik. Selain itu, aplikasi tersebut juga dilengkapi fasilitas berbagi kepada pengguna online lainnya, serta menampilkan video personal itu ke jejaring sosial.

Konon, aplikasi video ini juga memungkinkan pengguna untuk menyusun beberapa klip pendek ke dalam satu video tunggal. Pengguna juga bisa mengambil foto snapshot dan merangkainya ke dalam sebuah video.

Twitter baru saja mengakuisisi perusahaan start-up, yang telah merencanakan peluncuran Vine hanya untuk platform iOS. Aplikasi tersebut kabarnya tidak akan ditujukan untuk publik sebagai layanan video Twitter, namun hanya sebagai layanan video yang berdiri sendiri.

Vine tidak mendukung penerbitan klip video ke Twitter. Meskipun demikian, CEO jejaring sosial dengan lambang burung biru itu telah mendemonstrasikan pada feed Twitter, dengan menampilkan tweet video berdurasi enam detik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar