Kamis, 24 Januari 2013

Masuk Nominasi Lagu Dangdut Populer, Novi Alya Belum Puas

Novi Alya (Foto: Ist.)
DEPOK - Penyanyi dangdut Novi Ayla berhasil masuk nominasi ajang penghargaan MNCTV Music Awards 2013 di kategori Lagu Dangdut Populer lewat hit "Cintai Aku Karena Allah (CAKA)".

Namun, wanita berhijab ini mengaku tak menargetkan lagunya mendapat penghargaan berupa piala award dari suatu instansi.

“Penghargaan memang bukan sasaran target, tapi jika aku mendapatkan itu, bisa sebagai bukti dari sebuah kerja keras dan keseriusan dalam berkarier," kata wanita kelahiran Kendal (Jawa Tengah), 1 November 1985 ini kepada media di Jakarta.

Penyanyi jebolan ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) itu punya idealisme ingin selalu mengenalkan lagu religi di pasar lokal maupun luar negeri. Dia mengklaim lagu CAKA telah dikenal di kawasan Asia Tenggara.

"Ya, karena lagu dangdut-malayu Indonesia, diam-diam begitu disukai baik di Malaysia, Singapura maupun Brunnei Darussalam,” jelasnya bangga.

Oleh karenanya, Novi ingin jadi penyanyi dangdut spesialis menyanyikan tembang dangdut-Melayu bernuansa religi.

"Dengan begitu aku merasakan punya ciri khas tersendiri," katanya.

Novi menambahkan, lagu CAKA ciptaan Adibal Sahrul, saat ini sudah dikenal sampai ke mancanegara. Hal itu diketahui saat mendapat undangan show ke Jepang beberapa bulan lalu. "Harapan aku sih, bisa meluas lagi sampai ke negara tetangga di Malaysia, Brunnei Darussalam dan lainnya di kawasan ASEAN," ungkapnya.

Artis cantik yang kini sudah menginjak usia 27 tahun ini pun telah memiliki fans yang terbilang tidak sedikit. Dalam setahun ini, dia telah membentuk wadah Novi Ayla Fans Club (NAFAC) hampir ke seluruh Nusantara. Tak heran fansnya kini berjumlah hampir puluhan ribu.

"Jujur, aku kaget begitu memantau lewat Twiter atau Facebook. Malah ada sekitar 11 ribu santri dari Pondok Salafiyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, meminta aku show ke sana. Insya Allah dalam waktu dekat bisa kesampaian niat aku tersebut," tandas gadis keturunan Jawa asli tersebut.

Novi mengisahkan jika lagu CAKA karya Adibal Sahrul sudah dikenal juga hingga ke masyarakat Indonesia yang berada di Jepang saat dia mendapat undangan tampil di sana beberapa bulan lalu.

Di Indonesia, penyanyi berusia 27 tahun ini punya fanbase Novi Ayla Fans Club (NAFAC) yang dia klaim jumlahnya sudah puluhan ribu.

"Jujur saja aku kaget saat mantau Twitter atau Facebook ada sekitar 11 ribu santri dari Pondok Salafiyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, meminta aku show ke sana. Insya Allah dalam waktu dekat bisa kesampaian ," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar